Pages

Thursday, January 15, 2015

Hong Shui: Bentuk Areal Tanah Rumah Pembawa Hoki

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Hong Shui: Bentuk Areal Tanah Rumah Pembawa Hoki

Beberapa ahli Hongshui berpendapat,bentuk areal tanah rumah terbaik dan dipandang membawa hoki adalah bentuk yang persegi panjang atau segiempat bujur sangkar, yang arah ke depan rumahnya agak melebar sedikit.

Jadi jika digambarkan menyerupai sebuah mulut yang menganga,mulut yang siap melahap makanan,terbuka ke arah depan.Yaitu bentuk tanah atau areal yang dibangun bagian dapurnya lebih kecil sedikit dibanding lebar di bagian depan rumah.Bagian depannya lebih lebar daripada bagian belakang.

Ditambahkan pula,sebuah rumah yang baik adalah rumah yang jelas mempunyai batas,tembok atau pagar batas antara areal rumahnya sendiri dengan tetangganya.Hindari rumah yang mempunyai akses (pintu) ke arah ruang atau halaman rumah tetangga,meskipun itu rumah saudara.Tutup saja pintu bagian samping,dan kita berkomunikasi atau bertemu lewat pintu utama depan saja.

Sebaiknya rumah kita dipagar sekelilingnya baik oleh pagar hidup maupun oleh pagar beton atau tembok.Perhatikan juga materialnya,jangan memakai tumbuhan yang beracun atau yang menimbulkan alergi ke tubuh penghuninya.(Silahkan pelajari tentang tanaman hoki dan tanaman tidak baik di tulisan teman yang lain).

Termasuk material untuk tembok pagar juga cari material atau pasir dan batu yang baik,pastikan kualitas  batakonya yang baik dan padat kuat.Untuk tembok pagar yang tinggi disarankan harus memakai behel atau rangka besi.Semuanya demi keamanan dan kenyamanan kita semua.

Logikanya untuk kenyamanan penghuni,dan hong shuinya,ya terserah sugesti kita masing-masing tentunya.

No comments:

Post a Comment